-->

Pulau Maladewa versi Indonesia Hanya Di Maratua

Wisata ke Pulau Maratua - Bagi anda seorang traveling tentu anda telah mengenal itu Pulau Derawan dan bahkan sudah pernah kesana. Namun ada salah satu kepulauan derawan yang tak kalah favoritnya untuk dikunjungi. Adalah Pulau Maratua merupakan salah satu pulau favorit traveler di Kepulauan Derawan. Pulau yang dikelilingi pantai pasir putih yang landai, deretan pohon kelapa, air lautnya seperti kristal dan sangat bening, serta banyak penyu.

Maratua adalah sebuah Kecamatan tersendiri dan terpisah dengan Kecamatan Kepulauan Derawan, namun masih dalam lingkaran kepulauan derawan  memang tidak seterkenal Raja Ampat. Namun pantai dan resornya, disebut mirip seperti Maladewa di Samudera Hindia sana.

Pulau Maladewa versi Indonesia Hanya Di Maratua

Jika Anda ditanya, pulau atau kepulauan apa yang cantik dan eksotis di Indonesia? Mungkin sebagian besar jawabannya tak jauh-jauh dari Raja Ampat di Papua Barat, Bunaken di Sulawesi Utara, Pulau Sabang di Aceh atau yang ada di Pulau Jawa, Karimunjawa.

Dengan memiliki 13 ribu pulau lebih, rasanya masih banyak pulau-pulau cantik dan eksotis di Indonesia. Memasukan Maratua ke dalam daftarnya, (bagi Anda yang sudah pernah ke sana) pasti setuju untuk menempatkannya di peringkat teratas.

Maratua adalah salah satu pulau di Kepulauan Derawan. Kepulauan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Menuju ke sana, dapat ditempuh melalui Kabupaten Berau di Tanjung Batu atau lewat Tarakan di Kalimantan Utara. kebayakan lewat Berau, karena sekitar 1 jam saja naik boat sudah tiba di Pulau Derawan, pulau utamanya.

Pemandangan seperti Maladewa, tepatnya bisa dilihat di Maratua Dive Resort. Suatu resor yang memiliki kamar-kamar di atas air laut bernama Water Villa dan semuanya terbuat dari kayu. Begitu pun jembatan-jembatannya, semua dari kayu.

Related Posts:

Iwak Haruan itu di ambil dari Bahasa Banjar yang kalau diartikan ke dalam bahasa yang lebih umum adalah Ikan Gabus.

Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar