-->

Inilah Tips Menyewa Mobil Yang Benar

Sewa Mobil - Kendaraan adalah salah satu unsur penting yang menentukan kenyamanan dalam berwisata khususnya roda empat alias mobil. Namun anda belum memiliki kendaraan mobil dan tentu ini menjadi masalah sendiri, namun semuanya bisa saja diatasi dengan cara menyewa mobil  (rent car).

Namun demikian bila salah memilih kendaraan sewa, momen wisata yang harusnya penuh kebahagiaan justru jadi rusak. Untuk itu penting untuk melakukan pertimbangan sebelum menyewa mobil untuk berwisata.

Tips Menyewa Mobil Yang Benar

Tips Menyewa Mobil Yang Benar.
Berikut adalah tips yang perlu diperhatikan bagi anda yang berniat untuk menyewa mobil untuk berwisata menurut Jacob Anthonius Margareta, Chief Operating Officer Trac Astra Rent a Car Rental Services yang di rilis dari situs kompas :

1. Jumlah penumpang
Sebelum menyewa mobil, Jacob menyarankan bagi calon penyewa untuk memastikan jumlah penumpang dan perkiraan jumlah bagasi. "Ada mobil yang cocok untuk wisata keluarga ada juga mobil yang cocok untuk pasangan bulan madu misalnya," kata Jacob.

2. Pastikan kondisi mobil
"Jangan sampai mobil yang disewa rusak di tengah jalan," kata Jacob. Untuk itu ia menyarankan saat menyewa mobil, penyewa harus memastikan mobil sewa dalam kondisi yang baik. Hal ini dapat dilihat dari tipe mobil, tahun keluaran mobil, serta servis perawatan mobil.

3. Ada asuransi
Kebanyakan penyewa mobil menurut Jacob mudah tergiur harga sewa mobil yang murah. "Padahal tidak ada asuransinya, kalau ada insiden biaya ganti ruginya bisa lebih mahal daripada beli tiket pesawat," kata Jacob.

4. Waktu penyewaan
Khusus bagi penyewa yang ingin menyewa mobil pada musim liburan yakni bulan Juli dan Desember, Jacob menyarankan untuk memesan jauh-jauh hari, sekitar dua bulan sebelum. Pada luar musim liburan, umumnya mobil sewa dipesan satu minggu sebelum.

5. Mobil pengganti
Fasilitas lain yang dapat menjadi pertimbangan bagi penyewa adalah penyediaan mobil pengganti apabila mobil sewaan mogok di tengah jalan.

Related Posts:

Iwak Haruan itu di ambil dari Bahasa Banjar yang kalau diartikan ke dalam bahasa yang lebih umum adalah Ikan Gabus.

Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar